Masakan Lezat - 3 Cara Gampang Menentukan Buah Melon Yang Cantik Dan Matang

 Suka banget dengan yang namanya buah melon bunda Masakan Enak  Masakan Lezat -  3 Cara Gampang Menentukan Buah Melon Yang Cantik Dan Matang
Tips Cara Memilih Buah Melon - Suka banget dengan yang namanya buah melon bunda? Selain digunakan untuk jus, buah kaya air ini juga sering digunakan sebagai buah pencuci mulut.. Lebih lagi cuaca yang terik menyerupai kini ini tentu akan jadi sedikit lebih segar jikalau makan buah-buahan yang segar. Rasa masis dan legit dari buah ini yang menjadi salah satu alasan buah ini banyak digemari.. 


Baca Juga
Mie Goreng Pedas Spesial
Resep Dan Es Buah Sirsak Special
Inilah Aneka Resep Es Buah Paling Lezat Dan Segar
Lalu bagaimana dengan cara menentukan buah melon yang bagus, matang dan manis? Tentu ini jadi dilema dong jikalau melon yang kau pilih dan kau beli belum matang. Rasa melon yang kau beli bakal dingin rasanya dan daging kepingan bawahnya lebih keras. Dessert yang dibutuhkan jadi kurang nikmat deh.. Hemm

Oke, kau tak perlu galau-galauan lagi sebab duduk masalah salah pilih buah, sebab kali ini mbakmin akan membagikan tips dan trik cara gampang pilih melon yang manis dan sudah matang. Yukk Simak!

Cara Memilih Buah Melon Yang Matang Dan Manis

1. Jika diangkat dan diukur, buah melon yang matang akan cenderung terasa lebih berat dibanding dengan buah melon yang berukuran sama, begitu pula sebaliknya. Jadi, ketika kau akan membeli buah melon, sebaiknya bandingkan beberapa buah melon yang mempunyai ukuran sama dan pilih yang paling berat yaa.

2. Kalo dilihat dari aromanya, buah melon yang sudah benar-benar matang sudah dapat dicium dari kepingan pangkal batangnya. Coba deh cium di kepingan pangkalnya ketika memilih, jikalau aroma melon sudah terasa di sana berarti buah itu sudah matang.

3. Terakhir, jikalau diketok-ketok pada buah melon terdengar dalam dan bergema sebab adanya ruangan kosong yang sudah cukup besar di dalamnya itu tandanya kalau melon yang kau pilih sudah matang.

Nah, itulah langkah-langkah sederhana dan gampang yang dapat kau lakukan untuk menentukan melon yang matang. Semoga tips dapur ini bermanfaat yaa...


Sumber https://2007alexandra.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masakan Lezat - Tips Cara Menciptakan Es Krim Rasa Mocca - Ice Cream Mocca

Masakan Yummy - Resep Jagung Bakar De Meksiko

Masakan Yummy - Resep Camilan Anggun Apem Tepung Beras Kukus Dan Cara Membuatnya