Masakan Yummy - Resep Dan Cara Menciptakan Cake Kurma Tanpa Telur


Baca Juga
Resep Kuliner Ayam Lada Hitam Istimewa
Sajian Buka Puasa Yang Baik Dan Benar
Resep Sajian Buka Puasa Berbahan Dasar Ayam
Nuansa Ramadhan tidak lengkap jikalau tidak ada buah yang satu ini Masakan Enak  Masakan Yummy -  Resep Dan Cara Menciptakan Cake Kurma Tanpa Telur
Resep Cake Kurma Tanpa Telur | (Photo via: IG @tintinrayner)
Resep Hari IniCake Kurma Tanpa Telur - Nuansa Ramadhan tidak lengkap jikalau tidak ada buah yang satu ini.. Yups, buah kurma yang notabene buah khas Ramadhan yang mempunyai rasa legit dan mengenyangkan. 

Ngomong-ngomong, selain dikonsumsi langsung, pernah tidak bunda menciptakan kreasi masakan dari buah kurma? Buah kurma dapat juga lho dibentuk masakan ringan bagus yang enak dan nikmat. Nggak perlu telur, dan cukup sedikit gula saja sudah manis. Penasaran mau coba? biar nggak ingin tau eksklusif action aja deh yuuu...

Bahan Cake Kurma Tanpa Telur:
  • 18 buah kurma
  • 120 ml minyak sayur
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdm kacang-kacangan dihancurkan
  • 170 ml susu
  • 75 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu serbaguna

  1. Rendam kurma dalam air hangat semalaman. Tiriskan, ambil dagingnya saja. Tambah gula dan giling hingga menjadi pasta. Beri sedikit susu dan minyak, lalu campur hingga menyatu.
  2. Ayak tepung dan baking soda, campurkan. Tambahkan kacang yang sudah dicincang dan aduk rata. Campur dengan pasta kurma, aduk kembali hingga merata.
  3. Panaskan panggangan pada 176 derajat Celcius. Sementara itu, masukkan campuran pada loyang yang sudah diolesi minyak. Diamkan 5 menit semoga campuran merata permukaannya.
  4. Panggang cake selama 35-40 menit hingga matang. Tes dengan memakai garpu atau pisau. Bila ditusuk dan tak ada sisa campuran yang melekat, tandanya cake sudah matang.
  5. Hias cake dengan butter cream, gula halus, karamel atau buah-buahan.

Sumber https://2007alexandra.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masakan Lezat - Tips Cara Menciptakan Es Krim Rasa Mocca - Ice Cream Mocca

Masakan Yummy - Resep Jagung Bakar De Meksiko

Masakan Yummy - Resep Camilan Anggun Apem Tepung Beras Kukus Dan Cara Membuatnya