Masakan Lezat - Resep Camilan Anggun Dorayaki Kacang Merah Orisinil Jepang

Ganbar dan Resep Kue Dorayaki Kacang Merah Masakan Enak  Masakan Lezat -  Resep Camilan Anggun Dorayaki Kacang Merah Orisinil Jepang
Resep dorayaki sebenarnya masuk dalam salah satu jajanan orisinil dari Jepang, mungkin sebelumnya anda sering mendengar resep camilan bagus dorayaki ini di film animasi Doraemon. Tapi kami tidak akan membahas mengenai si imut Doraemon akan tapi masakan kesukaanya ialah dorayaki doraemon. Tidak hanya doraemon masyarakat Jepang juga banyak yang suka dengan camilan bagus dorayaki ini. Jika selama ini anda ingin tau dengan rasa dari resep camilan bagus dorayaki akan kami gambarkan sedikit, camilan bagus dorayaki mempunyai bentuk bulat, dengan tekstur lembut, dan mempunyai rasa yang manis.

Baca Juga :
Resep Kuliner Sehari Hari Ayam Goreng Spesial
Resep Kuliner Ayam Goreng Mentega
Resep Kuliner Ayam Lada Hitam Istimewa

Daripada anda memikirkan yang tidak tidak wacana camilan bagus dorayaki, pada kali ini Resep Masakan Bagus tidak akan membahas wacana Doraemon melainkan kami akan membagikan Resep Cara Membuat Dorayaki kepada anda. Kue dorayaki ini terbuat dari materi dasar campuran tepung terigu yang di masak dengan penggorenan dan diberi isian selai kacang merah. Jika anda sudah tidak sabar pribadi saja ikuti cara menciptakan dorayaki di bawah ini dengan baik dan jangan ada langkah-langkah yang terlewatkan semoga sukses menciptakan resep dorayaki kacang merah di rumah.

Bahan Membuat Isian  Kue Dorayaki
  • Kacang merah sebanyak 200 gram
  • Gula pasir sebanyak 250 gram
  • Garam sedikit saja

Cara Membuat Selai Kacang Merah (Bahan isi)
  • Cuci higienis kacang merah, selanjutnya rendam kacang merah dengan air higienis selama satu malam.
  • Rebus kacang merah yang telah direndam sekitar satu jam hingga kacang merah lunak.
  • Tambahkan garam dan juga gula pasir, kemudian aduk hingga merata.
  • Terakhir, Rebus hingga mengental

Bahan Membuat Kulit Kue Dorayaki
  • Telur ayam sebanyak 3 butir
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 150 gram
  • Madu sebanyak 1 sendok makan
  • Air putih sebanyak 40 60 mili liter
  • Baking powder sebanyak 1/3 sendok teh

Cara Membuat Kue Dorayaki
  1. Ayak tepung terigu, hingga halus.
  2. Selanjutnya sipkan bejana sebagai wadah dan kemudian masukkan telur, gula, madu, baking powder, dan tepung terigu kedalam baskom.
  3. Setelah itu, aduk campuran kulit dengan memakai alat pengocok sambil ditambahkan air putih bertahap biar adonannya tidak terlalu lunak.
  4. Tutup campuran kulit dorayaki dengan plastik pembungkus dan diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit.
  5. Setelah itu, panaskan penggorengan anti lengket (teflon), kemudian olesi permukaan teflon dengan minyak goreng. Setelah itu tuangkan campuran kulit ke dalam penggorengan dengan ukuran diameter kurang lebih sekitar 10 cm, kemudian tutup dan panggang dengan api dosis kecil.
  6. Selanjutya tunggu hingga muncul gelembung-gelembung di permukaannya. Lalu dibalik dan panggang lagi kulitnya sebentar, gres kemudian di angkat.
  7. Terakhir, ambil dua kulit, kemudian oleskan salah satunya dengan selai kacang merah. Setelah itu tutup dengan kulit lainnya hingga mirip mirip burger, kemudian sajikan.

Cukup demikian resep dorayaki dari kami, semoga resep ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih anda telah berkunjung di Resep Hari Ini dan tunggu resep jajanan yang lezat lainya dari kami lainnya mirip Resep Kue Dorayaki Kacang Merah ini.

Sumber https://2007alexandra.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masakan Lezat - Tips Cara Menciptakan Es Krim Rasa Mocca - Ice Cream Mocca

Masakan Yummy - Resep Jagung Bakar De Meksiko

Masakan Yummy - Resep Camilan Anggun Apem Tepung Beras Kukus Dan Cara Membuatnya